Setelah mereview produk skincare Aloevera yang booming di tahun 2017, author masih akan membahas produk skincare lain yang nggak kalah booming di tahun tersebut. Bedanya adalah, produk kali ini nggak bisa langsung pakai atau mirip-mirip dengan skincare DIY yang memang menuai banyak pujian karena selain terbukti bagus, produk ini dapat dijangkau dengan mudah dan murah. Syarah People sudah bisakah kalian menebak?. Hihihi. Atau harus author kasih clue lagi nih?.

Jawabannya adalah, Toner Cuka Apel Bragg!
Yap, Toner ini cukup menyita perhatian banyak pecinta skincare setelah toner ini diclaim oleh salah satu beauty vlogger sebagai holygrailnya untuk mendapatkan kult yang sehat dan glowing. Dan bermunculanlah review-review di Youtube. Dan memang untuk pemakaiannya sendiri, cuka apel bragg ini nggak bisa langsung dituang dan langsung dioleskan ke kulit ya, Syarah People!. Yuk simak step-step berikut ini untuk membuat toner cuka apel yang tepat buat kulit kamu.

Bahan-Bahan Toner

Bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

  1. Gelas takar
  2. Cuka Apel BRAGG
  3. Botol kosong 250ml
  4. Air mineral

Baca Juga: Review Toner Cuka Apel Bragg Untuk Wajah

Takaran

Takaran untuk setiap jenis kulit berbeda-beda. Semakin sensitif kulit, maka takaran untuk cuka apel bragg semakin sedikit. Berikut ini masing-masing takaran berdasarkan jenis kulit :

  1. Normal = 1 cuka apel : 2 air mineral
  2. Berminyak/ berjerawat = 1 cuka apel : 1 air mineral
  3. Sensitif = 1 cuka apel : 3 air mineral

Tapi jika kalian baru akan mencoba, ada baiknya takaran yang digunakan adalah takaran untuk kulit sensitif atau berjerawat. Jika kalian sudah bisa memastikan bahwa kulit kalian tidak menolak toner cuka apel ini, kalian bisa naikkan takaran jika kalian mau. Cara membuatnya cukup mudah. Biasanya, untuk kulit author yang kombinasi, author menggunakan takaran untuk kulit normal. Cukup campurkan 50ml cuka apel dengan 100ml air mineral, lalu kocok sebentar. Biasakan kocok dahulu sebelum digunakan. Cukup mudah kan, Syarah People?.

Pencampuran antara cuka apel dan air ini memang dianjurkan dalam penggunaan cuka apel sebagai skincare. Karena penggunaan cuka apel secara langsung terhadap kulit akan memiliki resiko iritasi yang lebih parah, atau bahkan sensasi terbakar. Perhatikan juga warna pertama kali setelah dicampurkan. Apabila dalam beberapa bulan warna semakin pekat, maka hentikan pemakaian dan ganti dengan campuran yang baru.

Untuk penggunaan pertama kali, tuang toner pada kapas, lalu oleskan di bagian tertentu pada wajah. Lihat bagaimana reaksi kulitmu. Jika itu hanya purging, maka aman untuk lanjutkan pemakaian. Tetapi jika kulitmu breakout, langsung hentikan pemakaian ya!.

Sekian untuk tips cantik dari author, Semoga membantu, dan bisa menambah pengetahuan juga referensi kalian Syarah People. Terimakasih.

Tentang Penulis

Hae

Content Writer

Gonna smile at you if you say Hi on me, and if you want to know me, Lets glance at each other! or see me on my social media! :)

View All Articles