Ade Seorang yang dinamis, suka petualangan dan berteman. Lahir dan besar di Sukoharjo, dan saat ini sedang menjalani keseharian di Ibu Kota.

Cara Menetralkan Wajah

cara menetralkan wajah

Banyak orang memiliki kegemaran dalam bergonta-ganti skincare. Dan tentunya ada konsekuensi yang ditimbulkan. Nah, jika kalian gemar melakukan hal tersebut, kalian perlu melakukan beberapa hal Syarah People. Salah satunya adalah kalian perlu menetralkan wajah sebelum mengganti skincare yang kalian gunakan.

Hal tersebut sangat perlu dilakukan. Demi menjaga ketenangan kulit kalian. Jika hal tersebut tidak kalian lakukan, bisa-bisa yang ada malah breakout.

Skincare merupakan produk yang digunakan untuk merawat kulit hampir seperti obat untuk tubuh. Namun, tak jarang juga memilki dua fungsi sekaligus yaitu merawat dan memperindah kulit. Karena setiap orang memilki kulit yang berbeda, maka skincare yang digunakan juga berbeda tergantung pada respon kulit.

Nah berikut ini beberarapa tahapan dalam cara menetralkan wajah saat ingin ganti produk skincare ataupun kosmetik yang sudah lama digunakan. Simak baik-baik yah Syarah People!

Lakukan Secara Perlahan

Saat kamu ingin mengganti produk skincare atau kosmetik yang kamu miliki dan sudah kamu pakai untuk waktu yang lama, gantilah dengar cara perlahan. Yaitu dengan mengrangi intensitas penggunaannya. Jika biasanya kamu menggunakan produk tersebut dua kali dalam sehari dan rutin selama satu minggu, maka mulaidlah dengan menggunakannya dua kali sehari dan hanya tiga kali dalam seminggu. Lakukan berahap, hingga akhirnya wajahmu data terbiasa. Tapi tetap perhatikan kebersihan dan kesehatan kulitmu juga ya!

Tetap Rajin Bersihkan Wajah

mencuci muka

Ketika ingin menetralkan wajah, kamu akan menggunakan lebih sedikit skincare atau kosmetik yang berarti perawatan terhadap wajah kamu juga tidak semaksimal biasanya. Kamu harus menyeimbanginya dengan tetap rutin membersihkan wajahmu. Cuci wajah minimal dua kali sehari dalam kurun waktu 1-30 detik saja. Mencuci wajah terlalu sering dan terlalu lama dapat membuat wajah menjadi kering atau bahkan bisa berakibat iritasi Syarah People.

Minum Air Putih

minum air putih

Selain tetap menjaga kulitmu dari luar, kamu juga butuh menjaga kulitmu dari dalam, yang salah satunya dengan minum air putih yang cukup. Hampir semua proses biologis yang terjadi dalam tubuh manusia melibatkan air didalamnya.

Sehingga ketika kebutuhan air pada tubuhmu tercukupi, proses-proses biologis yang sedang berlangsung dalam tubuhmu dapat berjalan lancar. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit agar ketika terjadi masalah saat proses penetralan seperti timbulnya jerawat, kulit tetap terhidrasi dan mampu melakukan proses pemulihan dengan lebih cepat.

Baca Juga: Rangkaian Skincare Terbaik Untuk Kulit Kering

Ingredients Check

ingredients check

Saat kamu menetralkan kulit wajahmu karena kamu ingin berganti produk skincare, kamu dapat memastikan terlebih dahulu komposisi yang terdapat pada skincare atau kosmetik barumu. Pastikan tidak ada komposisi yang berbahaya atau terlarang. Dan juga tidak ada komposisi yang akan membuat kulitmu alergi, dan pastikan apakah komposisinya tidak akan bereaksi negatif saat digunakan bersamaan dengan produk skincare milikmu. Atau bahkan sabun cuci muka (facial wash) atau sabun mandi milik kalian Syarah People.

Lihat Respon Kulit

respon kulit wajah

Saat kamu menetralkan wajahmu dari sebuah produk skincare, atau bahkan beberapa rangkaian skincare kamu. Kulit kamu tentu akan tetap merespon. Respon yang timbul pada setiap kulit pun berbeda-beda. Kulit yang biasa dirawat, diberi serum atau pelembab, kemudian dihentikan penggunaannya maka akan berubah. Kamu bisa mengatasinya dengan mencoba produk baru sembari meninggalkan produk yang lama.

Gunakan secara selang-seling dengan intensitas ringan. Jika kamu takut, maka kamu dapat mencobanya dengan cara mengaplikasikan produk barumu dikulit leher, dibawah telinga, tunggu hinga 24 jam lihat reaksi kulitmu. Apabila kulitmu memberikan reaksi negatif seperti timbul jerawat, atau gatal yang mengganggu dalam waktu lama, atau bahkan iritasi. Pun juga, kamu dapat menghentikan penggunaan dan mencari produk lain atau kembali ke produk lama ya Syarah People.

Kesimpulan

Sebuah produk skincare memiliki aturan waktu penggunaan. Terdapat batas aman penggunaan dan bahkan anjuran untuk setiap jenis kulit agar tidak menimbulkan reaksi negatif saat digunakan. Cocok tidaknya sebuah skincare terhadap kulit, bisa dilihat dengan pemakaian minimal 24 jam hingga 4 minggu loh Syarah People.

Nah, beberapa tahapan dalam cara menetralkan kulit wajah di atas bisa semoga bisa membantumu Syarah People. Pada dasarnya penggunaan skincare adalah trial and error, kamu bisa tahu apakah produk itu cocok untuk kulitmu atau tidak hanya dengan mencobanya.

Tapi hal ini juga bisa kamu permudah jika sedari awal kamu paham seperti apa jenis kulitmu, seperti apa masalah kulit yang sedang kamu miliki, dan komposisi apa yang dapat menimbulkan reaksi negatif. Oke, sekian dulu tulisan kali ini Syarah People, jumpa lagi di artikel selanjutnya. 🙂

Terima kasih.

Ade Seorang yang dinamis, suka petualangan dan berteman. Lahir dan besar di Sukoharjo, dan saat ini sedang menjalani keseharian di Ibu Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *