Sunscreen Cetaphil

Rangkaian produk Cetaphil bisa dibilang cukup lengkap mulai dari cleanser, moisturizer, hingga sun protection. Apabila kamu sedang membutuhkan perlindungan kuat dari efek buruk UVA dan UVB, maka produk sunscreen Cetaphil sangat recommended. 

Formulanya ringan dengan berbagai bahan yang bermanfaat dan aman untuk semua tipe kulit. Sebelum memutuskan membeli, sunscreen Cetaphil review ini bisa kamu baca dulu sebagai bahan pertimbangan. Kamu juga akan mengetahui produk Cetaphil lain yang mengandung SPF.  

Pilihan Produk Sunscreen Cetaphil

Produk Sunscreen Cetaphil

Cetaphil mengeluarkan rangkaian produk yang memiliki fungsi masing-masing, seperti halnya Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28. Produk tersebut dikhususkan untuk melindungi kulit kalian dari sinar buruk UVA dan UVB. 

Ada 3 istilah yang muncul di sunscreen merk Cetaphil, yaitu UVA, UVB, dan PA++. Apakah kalian paham artinya? Jadi, UVA adalah radiasi ultraviolet yang bisa memicu penuaan dini pada kulit. UVB merupakan radiasi ultraviolet yang bisa merusak sel-sel kulit. 

Sedangkan PA++ adalah singkatan dari Protection Guide yang memberikan perlindungan tingkat tinggi akan radiasi UVA dan UVB. Angka 50 yang dilabelkan pada sunscreen merk Cetaphil menunjukkan bahwa proteksi yang diberikan bisa bertahan lebih dari 8 jam. 

Kalau kamu mau beraktivitas lama di luar ruangan ataupun berlibur di pantai, maka sunscreen SPF 50+ dari Cetaphil ini menjadi pilihan yang bagus. Lalu, bagaimana dengan tekstur, formula, dan tipe kulit yang cocok? Simak ulasan singkatnya berikut ini: 

Tekstur

Sekilas, tekstur sunscreen Cetaphil mirip krim karena warna putihnya yang mengecoh. Tetapi kalau kalian merasakannya, sunscreen ini memiliki kombinasi tekstur lotion dan gel karena terasa cair sekaligus sedikit kental. 

Saat dioleskan ke muka, cukup mudah membaur, meresap, dan tidak terlalu lengket. Biasanya sunscreen yang berwarna putih akan menimbulkan whitecast yang mengganggu. Namun, produk dari Cetaphil ini sama sekali tidak menyisakan residu putih tersebut. 

Karena tidak lengket dan cepat meresap, produk makeup yang diaplikasikan setelahnya tetap bisa menempel pada wajah. Jadi, kalian tidak perlu cemas kalau-kalau makeup akan luntur dan cracky. 

Formula

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 bisa dibilang produk yang fleksibel karena cocok sebagai sunscreen Cetaphil untuk kulit kering dan juga tipe kulit lainnya. Hal tersebut karena bahan-bahan yang terkandung relatif aman untuk semua jenis kulit. 

Setelah diaplikasikan pada kulit yang bertipe kering, sunscreen akan memberikan efek moist tanpa terasa berat dan greasy di muka. Efek ‘basah’ tersebut bertahan lama dan membuat kulit kering kalian tampak glowing.   

Salah satu Cetaphil sunscreen ingredients yang utama adalah micronized titanium dioxide yang membuat lapisan proteksi sempurna pada kulit, sehingga aman dari paparan radiasi UVA dan UVB. 

Selain itu, sunscreen ini juga diformulasikan untuk memberikan kelembaban dan nutrisi bagi kulit. Bagi pemilik kulit acne-prone, Cetaphil mempunyai formula khusus yaitu non-comedogenic, sehingga mencegah timbulnya jerawat akibat pori-pori tersumbat. 

Produk UVA/UVB Defense ini juga bisa dibilang sunscreen Cetaphil untuk kulit sensitif. Alasannya, bahan yang digunakan bersifat hypoallergenic, sehingga mampu meminimalisir timbulnya reaksi alergi. 

Tidak hanya itu, formulanya yang dikenal gentle juga akan membantu merawat kulit yang sensitif. Apalagi sunscreen merk Cetaphil ini termasuk jenis physical sunscreen yang memang cocok untuk kulit sensitif. 

Produk Make Up Cetaphil yang Mengandung SPF 

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++

Cetaphil Daily Moisturizer SPF 15/PA++

Produk yang dilabeli sunscreen sudah jelas ada kandungan SPF, tetapi moisturizer tidak selalu ada. Maka dari itu, Cetaphil Daily Facial Moisturizer cukup istimewa karena mengandung SPF 15/PA++. 

Kandungan SPF 15 dan PA++ memiliki fungsi face protection yang cukup baik agar wajah terhindar dari dampak buruk sinar matahari. Walaupun hanya mengandung SPF 15, namun angka tersebut sudah sangat baik untuk kategori moisturizer. 

Kamu bisa mengaplikasikan pelembab dengan SPF ini setiap hari. Kandungannya relatif aman dan ringan untuk semua tipe kulit. Formula non-comedogenic dan anti lengket yang dimiliki menjadikan pelembab Cetaphil cocok untuk oily skin.

Tekstur  Cetaphil Daily Facial Moisturizer berupa gel yang kekentalannya sedang, sehingga mudah terserap. Tidak ada bau mengganggu yang tercium karena produk ini fragrance-free. Pemakaian yang teratur akan membuat kulit kamu semakin lembab, lembut, dan sehat. 

Cetaphil Dermacontrol Pro Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Cetaphil Dermacontrol Pro Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Masih dalam rangkaian moisturizer, produk ini dikhususkan untuk tipe kulit berminyak dan kering. Sebab, Cetaphil menggunakan teknologi Oleosome yang mampu mencegah iritasi pada kulit dan memberikan kelembaban yang ekstra. 

Cetaphil Dermacontrol Oil Absorbing SPF 30 bekerja secara 4-in-1 yaitu menyerap kelebihan minyak, meningkatkan kandungan air pada kulit, menghilangkan kilap, dan memberikan perlindungan terhadap UVA/UVB. 

Formula non-comedogenic dan hypoallergenic yang terkandung juga menjadikan Cetaphil Pro Dermacontrol Moisturizer bagus untuk kulit berjerawat.

Produk ini memiliki tekstur yang sedikit cair dan tidak lengket saat diaplikasikan. Karena kemampuan reduce shine yang tinggi, maka tampilan akhir yang dihasilkan pada wajah adalah matte. 

Cairannya tidak terasa berat di kulit dan mudah sekali terserap. Selain itu, Cetaphil Oil-Absorbing Pro juga fragrance-free dan sudah diuji secara dermatologis. Dengan begitu, bahan-bahan yang dipakai terjamin keamanannya.

Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai daily use make up. Selain formula yang lightweight, kandungannya juga aman dan tidak memicu bruntusan maupun breakout yang parah. 

Produk yang mengandung SPF memang penting untuk kamu pilih. Sekalipun kamu sering beraktivitas di dalam ruangan, tetap harus mengaplikasikan sunscreen. Hanya saja pilih produk dengan tingkat SPF lebih rendah dan jangan lupa untuk re-apply.

Apabila kamu terpapar sinar matahari dalam waktu lama, tentu pilihan terbaik adalah Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28. Perlindungan dan perawatan ekstra untuk kulit akan kamu dapatkan. 

Berikan nilai dan komentar

Nilai