8 Warna Favorit Lip Matte Maybelline

Liquid lipstick sedang hits beberapa tahun belakangan ini. Salah satu brand kecantikan internasional yakni Maybelline memproduksi rangkaian Superstay Matte Ink bagi para penggila liquid lipstick. Apabila masih bimbang menentukan, kamu bisa membaca review Lip Matte Maybelline lengkap ini.

Lip matte dari Maybelline terkenal akan ketahanannya yang lebih dari 12 jam. Nilai plusnya, kamu tidak perlu repot untuk touch up ulang karena lipstik tetap on seharian. Selain itu, Maybelline juga menyodorkan berbagai shade yang cantik dan pigmented.

Kemasan

Packaging Superstay Matte Ink berbentuk kotak dengan 4 sisi yang memanjang dan tidak tembus pandang. Bagian atasnya berjenis tutup ulir dengan aplikator yang menyatu dengan aplikator.

Permukaan tube memiliki warna sesuai dengan shade lip matte sehingga lebih memudahkan saat memilih shade. Kemasan merupakan bagian yang paling mudah dilihat untuk membedakan produk yang ori dan palsu.

Lip Matte Maybelline asli memiliki ukuran yang lebih panjang namun tetap ramping. Sedangkan ukuran produk Maybelline yang kw lebih pendek dan cenderung melebar.

Bentuk tube yang panjang dan ramping menjadikan lip matte ini travel-friendly karena bisa diselipin di mana saja. Selain itu, keuntungan kotak yang tidak transparan membuat isi lip matte aman dari paparan sinar matahari. Tutup ulirnya juga rapat sehingga isi tidak mudah bocor. 

Tekstur

Maybelline Superstay dibuat dengan tekstur yang kental dan pekat. Tapi tetap mudah untuk dioleskan dan diratakan ke permukaan bibir dalam sekali sapuan tanpa menggumpal ataupun terputus. 

Hal tersebut disebabkan oleh adanya teknologi elastic ink yang 0% clay sehingga lip matte langsung menutup seluruh permukaan bibir tanpa perlu dioles berulang kali.

Formula tersebut menjadikan semua warna dalam rangkaian Maybelline Superstay Matte sangat pigmented dan anti patchy. Sangat cocok buat kamu yang sering terburu-buru karena tidak perlu susah payah mengaplikasikan dan meratakan lipstik agar warnanya keluar.

Tekstur lip matte Maybelline juga tidak terasa lengket dan tetap ringan pada bibir. Sekejap setelah diaplikasikan, cairan lip matte langsung meresap dengan matte finish yang tidak menyebabkan bibir kering.

Soal daya tahan tidak perlu diragukan. Lip matte Maybelline bisa bertahan sampai 16 jam tanpa touch up ulang. Dengan staying power yang luar biasa ini, kamu bebas minum apapun dan makan yang berminyak sekalipun. Pokoknya transfer-proof dan smudge-proof.

Aplikator

Lip Matte Maybelline Superstay dilengkapi dengan aplikator yang unik dan sangat efektif untuk menghasilkan warna pigmented dalam sekali oles.

Bentuk kuas aplikatornya meruncing seperti ujung panah dengan lubang kecil di bagian tengah. Lubang tersebut fungsinya untuk menyimpan cairan lip matte sehingga tidak cepat habis. Maka dari itu, cukup satu kali celup saja saat akan mengaplikasikan.

Bantalan kuas aplikator juga terasa lembut dan tidak kaku. Kamu bisa dengan mudah membentuk garis luar pada bibir karena bantalan dan gagang aplikator cukup lentur untuk mengikuti arah lekukan. Kekhasan bentuk aplikator Maybelline Superstay bisa dijadikan patokan untuk membedakan mana produk yang asli dan mana yang tiruan. Kalau produk tiruan, biasanya memiliki aplikator yang berbentuk standar tanpa lubang, tidak meruncing dan sangat kaku.

Pilihan Warna Lip Matte Maybelline

Seri Superstay Matte Ink memiliki pilihan warna sangat banyak hingga 41. Range warna yang luas tersebut memudahkan dalam menemukan shade yang pas. Selain itu, kamu juga bisa mencoba lebih dari satu warna agar tampilan tidak terlihat boring. Walaupun begitu, terkadang tetap bingung juga mau memilih yang mana. Berikut ada 8 warna yang paling favorit di kalangan pengguna Lip Matte Maybelline khususnya di Indonesia. Lebih mudah memilih di antara 8 dibanding 41, kan?

  • Maybelline Superstay Matte Ink Delicate 225
Maybelline Superstay Matte Ink Delicate 225

Salah satu warna dengan rating tertinggi dan paling banyak disukai adalah Delicate 225. Lip matte ini menghasilkan mid tone pink yang lembut dan tidak terlalu bright. Ada sedikit sentuhan warna brown sehingga mempercantik tampilan Delicate.

Shade nomor 225 Delicate cocok untuk semua skin tone. Hanya saja saat diaplikasikan pada fair skin tone, warna pinknya akan terlihat deeper. Kamu bisa menggunakannya sebagai daily makeup untuk segala acara karena warnanya yang manis dan natural.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Assertive 205
Maybelline Superstay Matte Ink Assertive 205

Apabila ingin look yang lebih menawan dan seksi, kamu bisa coba shade Assertive 205. Warna lip matte Maybelline shade Assertive menonjolkan kombinasi antara merah dengan oranye yang hasilnya terlihat merah bata.

Shade ini juga masuk untuk semua jenis skin tone dan bisa ngeblend dengan nuansa makeup apapun. Kalau dibandingkan dengan Delicate, shade Assertive lebih bold sehingga penampilanmu akan semakin menonjol.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Inspirer 125
Maybelline Superstay Matte Ink Inspirer 125

Shade Inspirer merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang menyukai warna pink yang cerah. Lip matte ini cocok untuk semua undertone kulit tapi paling recommended untuk fair undertone. Sebab, warnanya lebih terlihat fresh, bright tapi tetap terkesan warm.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Ruler 80
Maybelline Superstay Matte Ink Ruler 80

Maybelline hadir dengan shade Ruler yang terlihat cantik diaplikasikan pada kulit sawo matang. Shade nomor 80 ini masuk dalam rangkaian lip matte berwarna unnude sehingga bisa menyatu dengan undertone warm.

Karena hasil akhirnya cenderung bold dan bright, kamu bisa mengaplikasikannya saat occasion tertentu. Daily use juga tetap cocok karena lip matte ini juga menampilkan kesan anggun dan manis. 

  • Maybelline Superstay Matte Ink Seeker 245
Maybelline Superstay Matte Ink Seeker 245

Warna Seeker nomor 45 adalah Lip Matte Maybelline untuk bibir hitam yang paling sesuai. Shade ini memunculkan warna merah kecoklatan yang bold sehingga bisa menutupi warna asli bibir dengan sempurna.

Apalagi Superstay Matte Ink memiliki pigmentasi yang sangat bagus dan staying power yang lama. Dijamin, shade Seeker ini sanggup menutupi kekurangan pada bibir kamu dan menjadikannya terlihat menawan dan seksi sepanjang hari.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Founder 115
Maybelline Superstay Matte Ink Founder 115

Kalau kamu suka ombre lipstik, shade Founder 115 bisa kamu jadikan pilihan. Lip matte ini memiliki warna red wine yang tegas dan sangat cantik sehingga membuat tampilan kamu menonjol apabila diaplikasikan secara full coverage.

Pengaplikasian secara ombre akan membuat look lebih natural sehingga cocok untuk daily use. Shade Founder juga bisa dijadikan alternatif untuk bibir yang berwarna hitam.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Versatile 210
Maybelline Superstay Matte Ink Versatile 210

Maybelline memasukkan shade baru no 210 yang langsung menarik hati banyak orang yaitu Versatile. Warna yang dihasilkan adalah pink nude yang memiliki sentuhan peach. Kombinasi tersebut tidak menjadikan tampilan kamu pucat justru lebih fresh dan natural.

Versatile cocok untuk digunakan sehari-hari terutama kalau kamu prefer look makeup yang soft. Selain itu, warna ini bisa masuk ke semua jenis kulit.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Self Starter 130
Maybelline Superstay Matte Ink Self Starter 130

Pecinta warna nude wajib mengoleksi shade Self Starter dari Maybelline. Self Starter memunculkan warna pink nude dengan hint warna salmon. Perpaduan pas untuk look yang fresh dan warm. Self Starter bisa kamu oleskan full coverage maupun diombre dengan warna bold.

Cara Mengaplikasikan Superstay Lip Matte

  • Terlebih dahulu, oleskan lip balm agar kelembaban bibir tetap terjaga terutama bagi kalian yang bibirnya cenderung kering;
  • Biarkan lip balm meresap antara 30 menit sampai 1 jam. Agar hasil lebih sempurna, kamu bisa melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Dengan begitu, bibir kamu akan lebih halus, lipstik lebih menempel dan warna yang keluar lebih nyata;
  • Kemudian, celupkan aplikator sekali saja lalu mulailah aplikasikan cairan lipstik dari bagian tengah bibir. Gunakan bagian aplikator yang runcing untuk menjangkau sudut bibir;
  • Pengaplikasian dari bagian tengah kemudian bingkai bibir hingga ke ujung juga berlaku untuk bibir bagian bawah;
  • Setelah selesai, buka kedua bibir dan jangan dulu dikatupkan hingga lipstik mengering. Cara untuk mengetahui lipstik sudah mengering adalah dengan menyentuhkan jari manis ke bibir atau blotting dengan tisu. Apabila masih lengket berarti lipstik belum kering;
  • Apabila warna lip matte terlalu pigmented dan menor, kamu bisa memudarkannya dengan mengoleskan translucent powder. Caranya dengan menggunakan brush berukuran kecil lalu ditap pelan pada permukaan bibir.

Keunggulan Lip Matte Maybelline antara lain formula yang ringan, staying power yang kuat, warna yang pigmented, tidak membuat cakey dan cracking serta tersedia dalam shade yang beragam. Tidak mengherankan kalau banyak yang tertarik menggunakan baik untuk daily use maupun event spesial. Bahkan tidak sedikit yang juga mengoleksi warna Superstay Lip Matte ini.

Jika kamu mencari alternatif lip matte Maybelline yang lain, kamu bisa coba Maybelline Sensational Liquid Matte lip cream, Syarah People. Kalau kamu tertarik dengan shade yang mana, nih?

Berikan nilai dan komentar

Nilai