Lipstick Shannen Untuk Kulit Sawo Matang

Lipstik Shannen ini terbukti memiliki tekstur yang ringan, lembut, dan transferproof. Simak ulasan 5 warna favoritnya disini!

Di pertengahan tahun 2019, ada salah satu produk pewarna bibir yang begitu naik daun. Produk ini banyak dicintai selain karena harganya cukup terjangkau, ia juga memiliki staying power yang kuat. Ya, produk tersebut adalah lipstik Shannen.

Shannen merupakan salah satu brand yang telah dirilis secara resmi oleh PT. Shannen Global Indonesia pada akhir tahun 2018. Meskipun masih baru dalam dunia kecantikan, namun kualitas produk-produk Shannen patut diacungi jempol.

Dalam website resmi Shannen, disampaikan bahwa produk-produk dari brand tersebut telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, serta telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Bagusnya lagi, salah satu produk dari Shannen ini cocok digunakan sebagai lipstik untuk remaja. Terlebih lagi, semua shade dari lipstik Shannen ini sudah bersertifikat halal dan mengantongi izin edar.

Untuk lebih lengkapnya, simak review di bawah ini!

Tekstur, Aroma dan Ketahanan

Sama seperti lipstik yang lain, lipstik Shannen ini memiliki tekstur yang creamy, mudah diratakan, dan juga hasil akhirnya matte.

Kalau kamu sudah pernah coba Purbasari Matte Lipstick, teksturnya hampir sama nih, Syarah People. Hanya saja, karena hasil akhirnya matte dan transferproof, lipstik Shannen ini lebih terasa berat dibandingkan dengan lipstik Purbasari.

Namun, secara keseluruhan, ia tetap terasa ringan dan lembut di bibir. Biasanya lipstik dengan finish yang matte memiliki kemungkinan untuk crack pada bagian bibir yang kering, namun karena lipstik Shannen ini cukup lembut dan ringan, ia tidak membuat riasan bibirmu jadi mudah crack.

Dan karena lipstik ini transferproof, kamu nggak perlu khawatir lagi jika ia menempel dimana-mana, karena itu nggak akan terjadi. 

Lipstik ini terbilang memiliki formula yang cukup bagus. Ia memiliki hasil yang matte, lembut, namun tetap transferproof

Aromanya pun tidak terlalu menyengat, samar namun tetap mampu dikenali wanginya. 

Kemasan, Harga, dan Warna

Lipstik Shannen ini dikemas dalam kemasan yang terbuat dari plastik. Sehingga ia terasa ringan, dan tidak mudah pecah.

Sekilas, kemasan luar dari lipstik ini mirip dengan kemasan lip cream Pixy. Hanya saja, jika milik Pixy didominasi warna hitam di bagian luar, pada Shannen didominasi oleh warna yang sesuai dengan shade dari lipstiknya.

Hal ini juga menjadi nilai lebih karena kemasan yang seperti ini sangat memudahkan para customer untuk mengetahui warna apa yang akan cocok dengan tone kulit mereka, bahkan ketika mereka tidak dapat mencoba sampelnya saat membeli.

Lipstik Shannen ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 129.000,-. Pastikan kamu membeli di reseller resmi ya, Syarah People. Agar kualitas dan keaslian produk tetap terjamin.

Nah, berikut ini beberapa warna favorit yang cocok untuk kulit sawo matang!

Lipstik Shannen Shade 01 Watermelon

Lipstik Shannen No 1 Watermelon

Shade pertama ini mempunyai warna dasar orange dengan hint peach yang cukup kuat. Sekilas, shade ini mirip dengan Shade Seductress milik Maybelline Super Stay Matte Ink. Ia sangat cocok untuk semua tone kulit. Membuat kulit tampak lebih cerah, dan wajah tampak lebih fresh.

Lipstik Shannen Shade 02 Cherry Bomb

Lipstik Shannen Shade 02 Cherry Bomb

Warna kedua yang juga menjadi favorit banyak orang adalah Cherry Bomb. Shade kedua ini memiliki warna true red. Warnanya merah yang mencolok dan pekat. 

Lipstik Shannen Shade 03 Redwood

Lipstik Shannen Shade 03 Redwood

Ini adalah warna ketiga dan menjadi incaran banyak orang karena selain ia cocok dipakai single, tanpa ombre, ia juga cantik dijadikan ombre bagian dalam. 

Warnanya merah gelap seperti merah hati, dan cukup pekat. 

Lipstik Shannen Shade 05 Wanderlust

Lipstik Shannen Shade 05 Wanderlust

Shade selanjutnya adalah warna nomor 5, yaitu warna burgundy dengan sedikit hint ungu. Bahkan ia juga cantik dijadikan ombre bagian dalam, dipadukan dengan shade nomor 8 yaitu Ballet Slipper.

Lipstik Shannen Shade 08 Ballet Slipper

Lipstik Shannen Shade 08 Ballet Slipper

Warna nomor delapan ini sudah bisa ditebak, ia menjadi warna favorit banyak orang karena ia cocok dipakai oleh semua tone kulit. Warnanya cenderung nude pink, dan terlihat serasi dipadukan dengan shade nomor 5 Wanderlust.

Lipstik Shannen Shade 10 Sweet Ginger

Lipstik Shannen Shade 10 Sweet Ginger

Warna terakhir dari lipstik Shannen ini adalah shade nomor 10. Jika nomor 8 memiliki warna nude pink, maka nomor 10 ini benar-benar nude tanpa hint pink sedikit pun. Warna ini cocok dipadukan dengan shade nomor 3 yaitu Redwood.

Berikan nilai dan komentar

Nilai